Sandya Sistem Indonesia

Kebutuhan akan internet tidak akan pernah cukup, sejak tahun 2016, kami hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan koneksi internet yang layak dan terjangkau dengan kualitas terbaik.

Contact Us

Kebutuhan akan internet tidak akan pernah cukup, sejak tahun 2016, kami hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan koneksi internet yang layak dan terjangkau dengan kualitas terbaik.

PT. Sandya Sistem Indonesia berdiri sebagai Internet Service Provider yang secara legal tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia No. 831/TEL.02.02/2020 Tentang Izin Penyelenggaraan Jasa Telekomunikasi untuk PT. Sandya Sistem Indonesia dan berlaku di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“SandyaNet” panggilan kami, dengan produk internet InaLite dan InaRa yang hingga saat ini ditopang oleh 2 jalur langsung ke internasional, 7 sambungan langsung ke Internet eXchange dalam negeri, lebih dari 20 Direct Peer dengan penyedia konten internasional, serta bertengger pada 3 Data Center di Indonesia menjadikan Jaringan SandyaNet jaringan yang kokoh dan didesain untuk kelancaran bisnis pelanggan kami.

Our Services

Ekspansi dan Pengembangan

Berkembangnya internet secara pesat membuat kami harus mencari solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan serta peningkatan bandwith yang juga semakin tinggi. Pada tahun 2017, management PT. Sandya Sistem Indonesia memutuskan untuk menerapkan jaringan fiber optic sebagai medium penghantar pada jaringan backbone serta lastmile yang telah diimplementasikan ke hampir seluruh pelanggan di area DKI Jakarta, Tangerang Raya, Banten, Bogor, Boyolali dan Ponorogo.

Internet Access

Dengan semangat untuk terus berinovasi, serta didasari pada motto “Connection, Passion”, seluruh jajaran manajemen dari PT. Sandya Sistem Indonesia dituntut untuk terus bergerak, berinvestasi dan berinovasi untuk melakukan pengembangan dan perluasan jaringan untuk dipersembahkan kepada seluruh Pelanggan SandyaNet demi memberikan pengalaman, stabilitas serta latency berselancar dan beraktifitas dalam konektifitas internet yang terbaik kepada pelanggan.

2014

Terbentuknya tiga usaha kecil RT/RW-Net di wilayah Tangerang Selatan Raya (Ciputat dan Pamulang) yang mencakup wilayah sekitar. Ketiga inisiator ini tidak saling mengenal dan belum bertemu satu sama lain.

2016

Tiga unit usaha tersebut bersepakat menjadi satu kesatuan manajemen dibawah nama “Sandya Sistem Indonesia”, dimana masing-masing anggotanya bertanggungjawab pada kompetensi masing-masing yang mereka kuasai. Bersamaan dengan itu, pengembangan serta penataan kembali infrastruktur mulai dilakukan.

2017

1 Januari 2017 Sandya Sistem Indonesia merilis produk “SPOT” (Sandya & PowerTel JO) yang kemudian melayani pelanggan retail serta corporate di wilayah Selatan Jakarta. Sementara wilayah Tangerang Selatan dipegang oleh SandyaNet sendiri.

2018

Sandya Sistem Indonesia bersama dengan SPOT membuka POP baru di Kabupaten Bogor dan melakukan “babat alas” di Desa Citayam, Kabupaten Bogor. Bersamaan dengan itu di Tangerang Selatan, mulai dilakukan eksperimen distribusi menggunakan fiber optik.

2020

PT. Sandya Sistem Indonesia secara resmi dan mengambil alih manajemen SPOT. Penggelaran jaringan optik berbasis FTTH dimulai di Kabupaten Bogor dan Tangerang Selatan. Menjalin kerjasama dengan berbagai NAP serta penyelenggara Jaringan untuk ekspansi yang lebih luas.

2021

Disahkan secara resmi sebagai ISP oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam izin No. No. 831/TEL.02.02/2020. Bersamaan dengan itu dilakukan ekspansi jaringan hingga Kabupaten Ponorogo serta melakukan Fiberisasi seluruh wilayah hingga pelosok nusantara.